GAMBARAN
UMUM JOB DESK di ABC
Ø Direktur
1. Mengontrol seluruh agenda kerja lembaga
2. Bertanggungjawab atas segela kebijakan lembaga
3. Memberikan arahan dan motivasi terhadap pengurus lembaga
4. Bertanggungjawab atas kemajuan lembaga
5. Menjaga hubungan baik terhadap pimpinan lembaga lain di
luarABC
Ø Wakil Direktur
1.
Menggantikan tugas
direktur ketika berhalangan
2.
Memberikan masukan
dan saran kepada direktur dalam mengambil keputusan
3.
Mengordinir setiap
manajer dalam menjalankan agenda kerjanya
4.
Bertanggungjawab
kepada direktur dalam pencapaian target kerja
5.
Bersama-sama
direktur untuk memberikan arahan dan motivasi kepada pengurus yang lain
Ø Sekretaris
1.
Bertanggungjawab
atas segala administrasi, dokumentasi, dan pengarsipan lembaga
2.
Bertanggungjawab
atas segala urusan rumah tangga lembaga
3.
Menjadwal, menyiapkan,
dan mencatat agenda dan hasil meeting rutin pengurus
4.
Mengatur sirkulasi
administrasi surat-menyurat lembaga
Ø Keuangan
1. Mengatur sirkulasi keuangan lembaga
2. Bertanggungjawab atas penerimaan, pengamanan, dan
pembagian hasil usaha lembaga.
3. Bertanggungjawab atas pengamanan kas dan modal usaha
lembaga
4. Bertanggungjawab atas ketertipan arus keuangan lembaga
Ø HRD (Human
Resources and Development)
1.
Menjalankan fungsi kaderisasi lembaga
2.
Menyeleksi, mengordinir, dan memantau SDM (Sumber Daya Manusia) lembaga
3.
Meningkatkan kualitas dan loyalitas anggota dan pengurus Memberikan
layanan pelatihan, seminar, atau konferensi tentang kewirausahaan kepada non
anggota
4.
Menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk menunjang
keberlangsungan unit usaha lembaga
Ø RnD (Riset and
Development)
1.
Mencari, menjalankan, dan bertanggungjawab atas unit usaha (produk/jasa)
lembaga yang inovatif dan bernilai jual
2.
Bertanggungjawab atas pengembangan usaha intern lembaga
3.
Memberikan layanan pelatihan usaha kreatif kepada anggota dan non anggota
lembaga
4.
Mencari ide-ide baru dalam berbisnis
Ø PR (Public
Relationship)
1.
Menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak diluar lembaga
2.
Bertanggungjawab atas segala informasi yang masuk atau keluar lembaga
3.
Bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan jasa pengurusan administrasi
dan perizinan UKM
4.
Memberikan pelayanan konsultasi kewirausahaan
5.
Bertanggungjawab dalam penyediaan perpustakaan ide bisnis kepada anggota
dan non anggota
6.
Bertanggungjawab atas pengenalan seluruh unit usaha lembaga
7.
Membuat, menjalankan, dan mengevaluasi target penjualan seluruh unit
usaha lembaga
8.
Membuat inovasi-inovasi dan strategi penjualan seluruh unit usaha lembaga
Ø Operational (Unit
Usaha)
1.
Membuat, mengontrol, dan mengevaluasi standar pelayanan lembaga kepada
konsumen
2.
Menerima, mengolah, dan mengajukan saran dan kritik konsumen
3.
Memberikan pelayanan konsultasi dan pembinaan usaha baru bagi mahasiswa
4.
Bertanggungjawab atas terlaksananya SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk
semua unit usaha lembaga
5.
Betanggungjawab atas kinerja Penanggungjawab Outlet (PO) dan asisten PO
Bekerjasama dengan PO dan asisten PO dalam
memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen
Tidak ada komentar:
Posting Komentar